Memilih alat elektronik untuk melengkapi kegiatan rumah tangga tidak bisa diremehkan begitu saja, terlebih untuk rumah tipe minimalis. Rumah minimalis memerlukan perlakuan khusus sehingga ruangan tetap terkesan lega. Alat elektronik yang dibeli harus cocok dengan berbagai aspek rumah, serta harus tepat guna. Berikut himbauan cerdas untuk memilih alat elektronik dari Kenjeran Indah.

Ukuran
Ukuran adalah aspek yang cukup penting untuk dietapkan sebelum membeli perangkat elektronik. Misalnya saja Kulkas, di toko elektronik akan terdapat berbagai macam ukuran Kulkas. Penempatan Kulkas di rumah harus sudah diperhitungkan dahulu sehingga bisa tahu pasti ukuran yang tepat. Contoh yang lain adalah TV, jarak pandang dari TV ke mata seharusnya adalah 5 kali lebar TV, jadi misal TV 27 inci jarak pandangnya adalah 3,5 meter (135 inci).

Warna dan Tema
Alat Elektronik kini telah dibuat dalam berbagai jenis warna. Jangan tergoda memilih warna-warna yang mecolok jika warna tersebut tidak cocok dengan rumah anda. Sebaiknya pilih warna-warna netral seperti hitam, putih, atau warna logam natural sehingga bisa cocok dengan tema apa saja.

Daya Listrik
Listrik adalah sumber energi untuk alat-alat elektronik dapat menyala, oleh sebab itu konsumsinya perlu diperhatikan. Contohnya untuk Pendingin Ruangan atau AC, memilih PK yang kecil belum tentu membuat konsumsi listrik semakin hemat, dalam memilih AC harus memperhatikan kesesuaian PK dan luas ruangan. Untuk pembelian mesin cuci, harus diperhatikan berapa lama waktu pencucian, berapa kilogram pakaian, dan berapa daya yang dikonsumsi. Untuk kulkas, jangan lupa membandingkan konsumsi daya jangka panjang, karena kulkas adalah alat elektronik yang terus-menerus menyala.

Frekuensi Penggunaan
Era digital berpengaruh bersar terhadap perkembangan teknologi. Saat ini banyak sekali alat-alat elektronik yang canggih dan sifatnya khusus. Sebaiknya tidak tergoda dengan alat-alat elektronik dengan fungsi yang belum terbukti apalagi dengan harga yang selangit. Bijaklah dalam membeli, pilih yang akan sangat sering digunakan.

Demikian Tips dari Kenjeran Indah, kawasan hunian terpadu di Surabaya Timur.